Pandu Desa Matakus Mendapatkan Pelatihan Desa Broadband Terpadu

Pandu Desa Mendapatkan pelatihan Desa Broadband Terpadu

Jumat malam Pandu Desa Matakus, Ary Ruban (38)  sedang mendapatkan Pelatihan Pandu Desa Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Broadband Terpadu(DBT) Tahun 2016 oleh A. Nuroni, dari Lembaga  Institute of Leadership Development Universitas Indonesia (ILeaD  UI) diruang IT Center Desa Olilit Raya kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Jumat, 02/12/2016.

” Dari pelatihan ini saya berharap Pandu Desa ini sudah bisa mandiri dan nantinya ilmu yang di dapatkan sekarang bisa  ditularkan ke generasi selanjutnya, untuk mempromosikan atau menginformasikan potensi, produk dan informasi desanya,” ungkap Nuroni (27) narasumber pelatihan pandu desa (02/12/2016).

Acara ini berlangsung dengan aman dan tertib, semua ini atas kerjasama pihak yang terkait dalam acara ini, yang telah didukung oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia, BP3TI, Universitas Indonesia, Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan, ILeaD UI dan Dishubkominfo Maluku Tenggara Barat. Meskipun jadwal pemerintahan Desa Matakus sedang padat dengan kegiatan desanya, akan tetapi bisa mengirimkan perwakilan pandu desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan